https://www.linuxxstore.my.id/ https://www.belajarhtmldancss.site/ https://www.jasadesignwebsite.my.id/ https://www.giaidacbiet.net/ https://www.yosiwarasaiken.net/ https://www.gaetanodonizetti.net/ https://www.rainbowlanding.com/ https://www.vnfosxd.com/ https://www.maxbet55.my.id/ https://www.desakupekalongan.id/ SBOBET
LIFE STYLE DAN KEPERCAYAAN BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL WARDAH | Oktavia | Jurnal Manajemen Sains

LIFE STYLE DAN KEPERCAYAAN BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL WARDAH

Anjeli Oktavia, Delila Firi Harahab

Abstract


Tujuan Penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Gaya Hidup dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah (Studi pada Kalangan Perempuan Kabupaten Bungo). Metode Penelitian ini adalah Deskriptif Kuantitatif, dengan Populasi sebanyak 47.668 orang dan Sampel sebanyak 100 orang. Teknik penarikan  sampel menggunakan teknik Acindental Sampling. Metode Analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Persamaan Regresi adalah Y = 0.148 + 0.874 + 0.849 + e. Uji parsial variabel gaya hidup (X1) dan variabel kepercayaan konsumen (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik. Berdasarkan output Anova nilai pengujian F menghasilkan bahwa variabel gaya hidup (X1) dan variabel kepercayaan konsumen (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik. Kontribusi yang diberkan dalam penelitian sebesar nilai R Square sebesar 0.919 atau 91,9% sedangkan sisanya sebesar 8,1% dipengaruhi oleh dimensi lain diluar penelitian.

Kata Kunci: Life Style; Kepercayaan; Keputusan Pembelian

 

Abstract:  The purpose study was to determine the effect of Lifestyle and Trust on Wardah Cosmetics Purchase Decisions (Study of Women in Bungo Regency). This research method is quantitative descriptive, with a population of 47,668 people and a sample of 100 people. Sampling technique used the Accidental Sampling technique The analytical method used is Multiple Linear Regression. The results study Y = 0.148 + 0.874 + 0.849 + e. The partial test found the lifestyle variable (X1) and the trust variable (X2) effect on Wardah Cosmetics Purchase Decisions. Based on the Anova output the lifestyle variable (X1) and the trust variable (X2) effect on Wardah Cosmetics Purchase Decisions. The contribution given in the research R Square value is 0.919 or 91.9% while the remaining 8.1% is influenced by other dimensions outside the study.

Keywords: Lifestyle; Trust; Purchase decision


Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. 2014. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabet, Bandung

Andriani, Lilik, 2017. Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Di Bandar Lampung. Jurnal. Hal 23-26

Hakim, Reza haikal. 2017. Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan Konsumen Serta Implikasinya Terhadap Keputusan Pembelian (Studi kasus pada Go-Ride di Kota Bandung). Jurnal Hal 6.

Ishak, Aulia, 2010. Manajemen Operasi. Graha Ilmu. Yogyakarta

Kotler, dan Keller, 2012, Manajemen Pemasaran, Erlangga. Jakarta

Kotler, Philip. Keller, Kevin lane. Manajemen Pemasaran. Erlangga. Jakarta

Priansa, Donni juni, 2017. Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontenporer, Alfabet, Bandung

Setiadi, Nugroho J, 2010 . Perilaku Konsumen. Kencana, Jakarta.

Siagian, Hotlan., Cahyono, Hotlan., 2014, Analisis Website Quality, Trust, dan Loyalty Pelanggan Online Shop, Jurnal Mnajemen Pemasaran Vol 8 No 2

Siregar, Syofian. 2013. Metode Penelitian kuantutatif DIlengkapi Perbandingan Perhitungan manual dan SPSS. Kencana Prenada Media Group. Jakarta

Sosmad, Risnii dan Priansa, Donni Juni, 2014. Komunikasi Pemasaran terpadu, Kencana Predana Media Group. Jakarta.

Sugiyono. 2013. Metode Peneltian Bisnis (Pendekatan Kuanitatif, Kualitatif dan R&D). Alfabeta. Bandung

Sule, ernie Tisnawati. Saefullah Kurniawan. 2010. Pengantar Manajemen. Kencana Prenada Media Group. Jakarta

Suliyanto. 2011. Ekonomi Terapan : teori & aplikasi dengan SPSS. Andi, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy. 2008. Pemasaran Strategik. Andi, Yogyakarta.

Tjiptono. 2016. Pemasaran Esensi & aplikasi. Andi, Yogyakarta.

Trawiyanti, eka apriliyah. 2018. Pengaruh kepercayaan (trust) pada toko online (onlineshop) terhadap intense membeli produk. Skripsi Hal 7-8

Victor, Charles. 2013. Pengaruh kualitas produk, ketersediaan produk dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk lulur mandi sumber ayu di Jakarta. Jurnal MIX, volune III, No. 2

Wina dan Harrie. 2018. Pengaruh gaya hidup dan electronic word of mouth melalui media beauty vlog youtube terhadap kepuasan pembelian liptik Latulip cosmetics pada tahun 2018. Jurnal vol 4, no 2 agustus 2018

https://cekbpom.pom.go.id

https://highlight.id/dafttra-branda-merek-produk-kosmetik-lokal-indonesia-favorit-terkenal-populer-pilihan-makeup-kecantikan/

https://junaidichaniago.wordpress.com




DOI: https://doi.org/10.36355/jms.v1i2.555

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Manajemen Sains



Flag Counter