PENGARUH DIMENSI BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PASTA GIGI PEPSODENT (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muara Bungo)

Nur Ika Effendi, Fitri Delila, Dedi Arisandi

Abstract


Adapun tujuan penelitian ini adalahingin melihat pengaruh empat dimensi dariekuitas
merek yang terdiri dari brand awareness, brand association, perceived quality dan brand
loyaltyterhadap keputusan pembelian pada produk pasta gigi pepsodent mahasiswa Fakultas
Ekonomi Universitas Muara Bungosecara parsial dan simultan. Dengan rumus Leedy,karena
tidak diketahui jumlah mahasiswa yang pernah membeli Pepsodent maka didapat 100 orang
mahasiswa.Teknik penarikan sampel adalah purposive samplingdan alat analisis data yang
digunakan adalah regresi berganda dengan bantuan SPSS 23. Berdasarkan hasil hanya variabel
brand awarness dan brand loyalty yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Tetapi
jika diuji serentak, didapat semua variabel berpengaruh terhadap keputusan. Sedangkan uji
determinasi didapat seluruh variabel independent tersebut hanya mempengaruhi variabel
dependent sebesar 34,6%, sedangkan sisanya 65,4% dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci: brand awareness; brand associations; perceived quality; brand loyalty dan
keputusan pembelian.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


slotĀ dana

situsĀ 138

situs judi bola terpercaya

situs judi bola terpercaya

https://bkmchughlaw.com/

https://countersatisfiable.org/

BRI303

https://www.thebutterflysoup.com/

POSKOBET

SUNDA787

https://disdiktanjabbar.org/