PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PERCETAKAN DI KABUPATEN BUNGO

Miftahur Miftahur, Nur Ika Effendi, Isman Isman, Khairun A. Roni

Abstract


Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk melihat dan menganalisis pengaruh promosi,
harga serta kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Percetakan Assalam Muara
Bungo secara parsial dan simultan. Dengan metode kuantitatif danteknik penarikan sampel
adalah purposive samplingdan alat analisis data yang digunakan adalah regresi berganda
dengan bantuan SPSS diperoleh bahwa hanya variabel harga dan kualitas pelayanan yang
berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan jika diuji serentak didapat bahwa
seluruh variabel berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Adapun kontribusi variabel
Promosi, Harga dan Kualitas Pelayanan secara simultan dalam mempengaruhi Kepuasan
Konsumen Percetakan Assalam Muara Bungo adalah sebesar 60,8%, sedangkan sisanya
39,2% menunjukkan kontribusi variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kata Kunci : promosi, harga, kualitas pelayanan dan kepuasan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


slotĀ dana

situsĀ 138

situs judi bola terpercaya

situs judi bola terpercaya

https://bkmchughlaw.com/

https://countersatisfiable.org/

BRI303

https://www.thebutterflysoup.com/

POSKOBET

SUNDA787

https://disdiktanjabbar.org/