IMPLEMENTASI SWOT STRATEGI PEMASARAN ONLINEPADA COUNTER SUPER CELL DI KECAMATAN RIMBO BUJANG KABUPATEN TEBO
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penjualan produk kepadakonsumen dan ingin lebih tahu banyak tentang produk apa yang ditawarkan.Dari dua strategi yang lebih baik dan lebih efektif untuk dilakukan sehinggaproduk dapat digunakan dan dibeli oleh masyaraka. Penelitian ini menggunakanmetode kualitatif dan analisis deskriptif yang menggunakan analisis SWOTMetode kualitatif seperti Metode Observasi, yaitu metode data denganpengamatan langsung ke counter Super Cell Kecamatan Rimbo BujangKabupaten Tebo dalam memasarkan produk. Dalam penelitian ini penulismengambil data pada Counter Super Cell .
Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa pemasaran online counter Super Cell masuk pada tipe kuadran I. Posisi ini menandakan bahwa counter Super Cell berada di posisi yang kuat dan berpeluang, sehingga sangat memungkinkan untuk terus melakukan pemasaran secara online dan meraih kemajuan secara maksimal. Sedangkan pada analisis SWOT dengan membandingkan nilai IFAS dan EFAS menunjukan bahwa counter Super Cell berada pada situasi SO (strength, opportunities) dengan nilai 7,81 sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran secara online merupakan posisi yang sangat menguntungkan bagi counter Super Cell memiliki kekuatan dan peluang yang dapat digunakan secara maksimal dalam memasarkan produk secara online.
Kata Kunci: Implementasi SWOT Pemasaran Online Dan Offline
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.36355/jms.v1i1.471
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Manajemen Sains